Sinergitas TNI-POLRI Menjadi Pilar Kedaulatan, Ketahanan, Daya Tangkal, Daya Saing Bangsa Yang Maju

0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

PENHUMAS-SESKO TNI, ibukotanews.com. — Komandan Sesko TNI Marsda TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr (Han)., CHRMP., mengikuti ceramah pembekalan pada Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri TA. 2024 secara virtual, bertempat di Auditorium Yos Sudarso dan Amphitheatre Samadikun Seskoal Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2024).

Pembekalan PKB Kejuangan diawali sambutan Komandan Sesko TNI. Dalam sambutannya, Dansesko TNI menyampaikan bahwa kegiatan Pembekalan ini merupakan rangkaian dari kegiatan PKB Kejuangan dimana kedepan masih ada Seminar, Pekan Olahraga (POR), Kegiatan Integratif, Bakti Sosial TNI dan Polri, yang kesemuanya bertujuan melestarikan penerusan semangat dan nilai-nilai kejuangan bangsa, meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan, serta terwujudnya sinergitas dan soliditas TNI dan Polri dimasa kini maupun masa yang akan datang.

Selanjutnya acara pembekalan PKB pertama diberikan oleh Menhan RI diwakili Plt. Sekjen Kemhan RI Marsdya TNI (Purn) Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., M.S.P., menyampaikan poin-poin diantaranya pentingnya persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa. Untuk mencapai tujuan nasional memerlukan Alat Negara (TNI & Polri) yang kuat dan bersinergi.

Pembekalan kedua oleh Panglima TNI diwakili Dankodiklat TNI Laksdya TNI Maman Firmansyah menyampaikan Program Prima TNI, Banglingstra Nasional, Implementasi Sinergitas TNI-Polri dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara, serta upaya menjawab tantangan kedepan.

Pembekalan terakhir oleh Kapolri diwakili Kasespimti Lemdiklat Polri Irjen Pol Prof. DR. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si., menyampaikan uraian tentang sinergitas TNI-Polri menjadi pilar kedaulatan, ketahanan, daya tangkal, daya saing bangsa yang maju. Sinergi produk literasi mendasari kebijakan bagi Pemimpin dan Kepemimpinannya serta Generasi muda TNI POLRI penerus perjuangan Pertahanan dan Keamanan yang tangguh, membangkitkan semangat untuk Indonesia maju.

Kegiatan diikuti Dankodiklatau, para Pejabat Kemhan RI, Aspers Panglima TNI, Aspers Kasal, Wadan Sesko TNI, para Komandan Sesko Angkatan, para Pejabat Utama Sesko TNI, para Pejabat Sesko Angkatan dan Sespim Lemdiklat Polri, para Pejabat Mabes Angkatan, serta Pasis Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %