Lanal Banjarmasin Bersama Dengan BKKBN Provinsi Kalsel Laksanakan Susur Sungai di Kabupaten HSS

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

TNI AL, Banjarmasin, ibukotanews.com. — Dalam rangka memperingati HUT Lanal Banjarmasin yang Ke-27 Tahun 2023 dan penanggulangan stunting di wilayah setempat, Lanal Banjarmasin bersama dengan BKKBN Provinsi Kalsel serta Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), melaksanakan susur sungai yang dikemas dalam kegiatan bhakti sosial pelayanan kesehatan dan KB di Kabupaten HSS, Rabu (13/14/2023).

Pelayanan kesehatan ini ramai dikunjungi warga hingga mencapai 500 peserta dari beberapa desa, yaitu Desa Baruh Jaya, Desa Tambangan dan Desa Samuda, pasalnya peserta yang mengikuti pelayanan kesehatan tersebut tidak dipungut biaya alias gratis.

Adapun pelayanan kesehatan yang diberikan meliputi pengobatan umum, pemeriksaan gigi, khitanan massal, pelayanan KB, pemeriksaan ibu hamil, pemberian suplemen untuk mencegah anemia kepada siswa siswi Madrasah Tsanawiyah, pemberian susu bagi ibu hamil, pemberian tambahan nutrisi kepada bayi terindikasi stunting, serta sosialisasi tentang usia pernikahan yang sehat untuk pencegahan kematian ibu dan anak lahir stunting.

Selain pelayanan kesehatan, Lanal Banjarmasin juga memberikan tali asih sebanyak 100 paket sembako yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan dari masyarakat Desa Baruh Jaya, Desa Samuda dan Masyarakat Desa Tambangan.

Kegiatan bakti sosial tersebut bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat guna menurunkan angka stunting di wilayah setempat. Stunting merupakan suatu kondisi dimana bayi lahir dengan berat badan yang rendah, tentunya hal tersebut akan memberikan pengaruh terhadap kesehatan dan kecerdasan anak sebagai generasi penerus bangsa dimasa depan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh elemen masyarakat untuk turut serta bahu membahu dalam menurunkan angka stunting sehingga dapat memberikan kontribusi positif dan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat.

(Pen Lanal Banjarmasin)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %