Lanal Banjarmasin dan BPBD Kota Banjarmasin Apel kesiapsiagaan Penanggulangan Batingsor

0 0
Read Time:1 Minute, 2 Second

TNI AL Banjarmasin, ibukotanews.com. — Bertempat di Lapangan Apel Markas Komando Lanal Banjarmasin, dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dan Material dalam rangka kesiapan penanggulangan banjir, puting beliung dan tanah longsor (Batingsor) yang dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Agus Setyawan, S.H., dan diikuti oleh Prajurit Lanal Banjarmasin, Personel Basarnas, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, Rabu (10/1/2024).

Apel gabungan ini diselenggarakan sebagai langkah awal untuk mengantisipasi dan menanggulangi Batingsor yang sewaktu-waktu terjadi di wilayah Banjarmasin. Apalagi dihadapkan dengan perkembangan situasi nasional saat ini, banyak terjadi bencana alam akibat dampak perubahan cuaca, sehingga perlu mendapatkan perhatian untuk mencegah dan mengurangi kemungkinan terjadinya korban jiwa serta kerugian material lainnya.

Dampak sosial dari Batingsor ini secara langsung dirasakan oleh masyarakat, oleh karena itu Lanal Banjarmasin melakukan langkah–langkah antisipasi secara nyata dengan melakukan koordinasi dan bersinergi dengan instansi terkait sebagai bentuk upaya kehadiran TNI AL, Basarnas dan BPBD Kota Banjarmasin di lapisan masyarakat untuk memberikan bantuan kepada Pemerintah Daerah dalam mengatasi penanggulangan Batingsor yang terjadi di wilayah terdampak nantinya.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemeriksaan pasukan, pengecekan sarana dan prasarana yang terdiri dari alat apung seperti perahu karet serta berbagai jenis kendaraan dan peralatan pendukung lainnya.

(Pen Lanal Banjarmasin)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %