Wujudkan Sinergitas TNI-Polri, Babinpotmar Lanal Simeulue Ikuti Penanaman Mangrove Serentak

0 0
Read Time:1 Minute, 0 Second

TNI AL, Simeulue, ibukotanews.com. — Wujudkan Sinergitas TNI- Polri, Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Pangkalan TNI AL Simeulue ikuti penanaman Mangrove serentak, bertempat di Pesisir Pantai Desa Sefoyan, Kabupaten Simeulue, Senin (12/02/2024).

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., yang diwakili oleh Paur Potmar Letda Laut (T) Iwan Setiawan menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga ekosistem pesisir pantai, serta manfaat lain tanaman mangrove adalah mampu menahan arus air laut yang dapat mengikis daratan pantai, penyerap gas karbon dioksida dan penghasil oksigen, sebagai tempat hidup biota laut seperti ikan kecil untuk berlindung dan mencari makan.

Kurang lebih sebanyak 2.000 pohon Mangrove di tanam dalam kegiatan ini yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Simeulue khususnya masyarakat di Desa Sepoyan.

Turut hadir dalam kegiatan, Dandim 0115/Simeulue diwakili oleh Plh. Pasi Ter Kodim 0115/Simeulue Kapten Inf Agus Sahat Nababan, Danlanal Simeulue diwakili oleh Letda Laut (T) Iwan S, Kepala Desa Sepoyan Sudirman, Kapolres Simeulue diwakili oleh Kanit Dalmas Polres Simeulue Bripka Fauzi Iranda, Kasi Trantib Satpol-PP Kabupaten Simeuleu Syahfril Alamsyah, S.H., Kepala Desa Linggi Salmuliyadi, S.Sos., Masyarakat Desa Sepoyan dan Desa Linggi, serta Siswa Pramuka.

(Pen Lanal Simeulue)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %